SOSIALISASI PROSES PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK – WBBM TAHUN 2021 PENGADILAN NEGERI KOTAMOBAGU

Rabu, 17 Februari 2021, pukul 09.00 WITA bertempat di Ruang sidang Utama Prof. Dr. Hatta Ali, S.H, M.H Pengadilan Negeri Kotamobagu mengadakan kegiatan Sosialisasi Proses Pembangunan Zona Integrasi Menuju WBK – WBBM Tahun 2021. Kegiatan berlangsung dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Andri Sufari, S.H.M.Hum, dan dihadiri oleh Para Hakim, Panitera, Kasubbag, Staf dan honorer.
Acara Sosialisasi Proses Pembangunan ZI menuju WBK – WBBM ini diselenggarakan untuk menyeragamkan pemahaman dan tindakan dalam membangun Zona Integrasi menjadi WBK – WBBM. Yang mana telah diketahui bahwa Zona Integrasi merupakan pintu gebang atau jalan menuju WBK – WBBM, melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik atau dapat dikatakan juga bahwa Zona Integritas adalah pondasi awal dari WBK – WBBM.
Dalam acara yang berjalan juga dilakukan penanda tanganan Komitmen Bersama untuk membangun Zona Integritas menuju WBM – WBBM Tahun 2021 di Pengadilan Negeri Kotamobagu. Penanda tanganan yang pertama tentunya dimulai dari Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu yang kemudian dilanjutkan oleh Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Kotamobagu.

Dalam acara tersebut tidak lupa disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Andri Sufari, S.H., M.Hum. bahwasanya pelayanan yang ada di Pengadilan Negeri Kotamobagu sudah sangat baik hal tersebut dapat dinilai dari adanya keteraturan dalam pelayanan, baik waktu memberikan pelayanan, penyampaian informasi yang jelas, dan kedisiplinan kinerja PTSP. Dengan adanya hal itu maka Ketua Pengadilan Negeri mengharapkan bisa untuk tetap dipertahankan dan juga harus bisa ditingkatkan, dengan terus cek SOP yang ada dan terus update untuk selalu berbenah ke yang lebih baik lagi. Juga disampaikan yang tidak kalah penting selain dari tampilan / wajah Pengadilan Negeri Kotamobagu dari PTSP hal yang lain yakni untuk dapat mencapai WBK – WBBM tentunya semua harus juga diikuti dari aspek internal Pengadilan Negeri Kotamobagu sendiri. Jika dalam lingkup internal Pengadilan Negeri Kotamobagu saja masih didapati adanya praktik korupsi maka secara otomatis tidak akan dapat mencapai WBK atau bahkan WBBM. Sehingga diharapkan semua dapat bekerja sama dengan baik, patuhi aturan yang berlaku dalam hal apapun baik yang terkecil maupun aturan yang mengikat secara umum.

Ketua Pengadilan Negeri Kotamubagu berpesan, dengan adanya komitmen bersama untuk Membangun Zona Integrasi menuju WBM – WBBM Tahun 2021 di Pengadilan Negeri Kotamobagu maka seluruh bagian yang berada di lingkung Pengadilan diharapkan dapat lebih bersungguh – sungguh, disiplin, patuhi aturan yang ada, jalankan setiap pekerjaan sesuai dengan SOP yang berlaku, dan mampu bekerja sama . Selain itu Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu juga menyampaikan “ Ayo kita bergerak bersama” untuk membangun dan membenahi Pengadilan Negeri Kotamobagu untuk menuju Zona integrasi, WBM dan WBBM. Hal tersebut tidak bisa hanya dilakukan dengan satu orang tetapi seluruh bagian dari Pengadilan Negeri Kotamobagu harus turut serta bekerja sama dan jangan bersifat tidak peduli dengan segala yang ada di sekitar. Ketua Pengadilan juga menyampaikan untuk seluruh bagian dari Pengadilan Negeri Kotamobagu untuk selalu menanamkan dalam diri tentang slogan “ Jika Pekerjaanmu saat ini tidak membuatmu kaya, setidaknya itu dapat membuatmu hidup”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *