Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pengadilan Negeri Kotamobagu

Marhaban ya ramadhan ;

Keluarga Besar Pengadilan Negeri Kotamobagu, mengajak Anak Yatim dari salah satu Panti Asuhan yang berada di Kota Kotamobagu untuk mengikuti kegiatan “Buka Puasa Bersama”. Kegiatan ini berlangsung di kantor Pengadilan Negeri Kotamobagu pada hari ke 12 Ramadhan 1440 H yang jatuh pada hari Jumat tanggal 17 Mei 2019.

Buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin keluarga besar Pengadilan Negeri Kotamobagu dari tahun ke tahun, namun Ramadhan tahun ini sedikit berbeda dengan Ramadhan sebelumnya dikarenakan dilaksanakan bersama puluhan anak yatim. Kegiatan ini digagas oleh Seluruh Karyawan/i dengan harapan nantinya menjadi kegiatan rutin setiap Ramadhan pada tahun berikutnya (Insah Allah).

Dalam sambutannya Ketua Pengadian Negeri Kotamobagu Yang Mulia Bapak Warsito, SH, menyampaikan bahwa keluarga besar Pengadilan Negeri Kotamobagu merasa berbahagia dapat berbuka bersama anak-anak yatim dengan harapan kepada seluruh Karyawan/i untuk selalu berbagi kepada anak-anak yatim. Selain itu dalam penyampainnya, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu memberikan apresiasi  kepada seluruh Hakim maupun Pegawai yang tetap semangat melaksanakan tugas meskipun sedang menjalani ibadah puasa yang mana pada saat ini Pengadilan Negeri Kotamobagu berada pada Peringkat Satu Nilai Evaluasi Pelaksanaan SIPP se Sulawesi Utara.

Buka puasa bersama anak yatim ini dikemas menyenangkan dengan menghadirkan Penceramah yang menyampaikan Dakwanya untuk membangkitkan semangat berpuasa kepada seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Kotamobagu terlebih kepada anak-anak yatim tersebut. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Sholat Magrib Berjamaah.

Sebelum berakhirnya kegiatan buka puasa bersama ini, ditutup dengan pemberian santunan yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pengadilan Negeri dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu berupa Uang dan Paket Sembako maupun makanan Siap Saji yang diharapkan dapat membantu anak-anak dalam memenuhi kebutuhan hidup terutama dalam rangka penyelesaian pendidikan formalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *