Selamat Atas Prestasi PN Kotamobagu Mendapatkan Akreditasi A “Excellent”

Pengadilan Negeri Kotamobagu berhasil mendapatkan akreditasi A “Excellent” pada acara Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu 4 (empat) Lingkungan Peradilan yang dilaksanakan pada Jumat 13 Juli 2018 di Borneo Grand Ballroom Hotel Novotel Balikpapan.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI Yang Mulia Bapak Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. Dalam Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu Kali ini diberikan kepada 6 Pengadilan Tinggi dan 89 Pengadilan Negeri yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dalam acara tersebut turut dihadiri pula oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding Se-Indonesia, Para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama yang akan menerima Sertifikat Akreditasi dan para undangan lainnya.

Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Ibu Nova Loura Sasube, S.H., M.H., menuturkan bahwa pencapaian nilai Akreditasi A “Excellent” ini adalah hasil kerjasama yang baik dari seluruh warga PN Kotamobagu. Sejak tahun lalu kita telah mulai melakukan banyak perubahan baik yang berhubungan dengan fisik (diantaranya penyediaan fasilitas umum kantor yang memadai, penataan taman, penataan parkir dan peningkatan kebersihan) maupun yang berhubungan dengan non fisik (diantaranya penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan penggunaan beberapa Aplikasi dalam pelayanan) yang kesemuanya itu dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Pencari Keadilan (justice seeker) .

Diharapkan kepada seluruh warga PN Kotamobagu dengan semangat BOGANI (Berwibawa, Objektif, Giat, Akuntabel, Nyaman, Inovatif) untuk dapat mempertahankan pencapaian yang telah diraih saat ini, karena seperti ada pepatah mengatakan “Mempertahankan jauh lebih sulit daripada meraih”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *