Pengawasan dan Pembinaan oleh Pengadilan Tinggi Manado

Pada hari Jumat, 18 Oktober 2019, dilaksanakan Pengawasan dan Pembinaan oleh Pengadilan Tinggi Manado. Keluarga besar Pengadilan Negeri Kotamobagu menyambut dengan penuh Kasih Kepada Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Yang Mulia Bapak H. Arif Supratman, S.H.,M.H. beserta para anggota tim yang terdiri dari :

  1. Yang Mulia Bapak Dr. H. Lexsy Mamonto, S.H.,M.H selaku Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado
  2. Yang Mulia Bapak Ibnu Basuki Widodo, S.H.,M.H
  3. Yang Mulia Bapak Martin Ponto Bidara, S.H.
  4. Ibu Iriani S. S. Idrak S.H
  5. Ibu Nurhayati J. Ulaen, S.H.
  6. Bapak Arwin , S.H.
  7. Bapak Muh. Fadly Syam, S.Kom.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari jumat, 18 Oktober 2019.

Kedatangan Yang Mulia Bapak H. Arif Supratman, S.H.,M.H. adalah pertama kalinya datang ke Kotamobagu untuk melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengawasan di Wilayah Hukum Sulawesi Utara Khususnya di Pengadilan Negeri Kotamobagu.

Dalam kegiatan pembukaan tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya     dan memekikkan Yel Yel APM yang dipimpin oleh Yang Mulia Bapak Dewantoro, S.H.,M.H dan diikuti dengan Sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Yang Mulia Bapak Warsito, S.H.

Acara dilanjutkan Arahan dan Pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado Yang Mulia Bapak H. Arif Supratman, S.H.,M.H. Dalam Penyampaiannya, Yang Mulia ingin agar PN Kotamobagu tetap mempertahankan Kekompakkan dalam bekerja agar dapat mengikuti Zona Integeritas (ZI) dan WBK / WBBM dan tetap menjaga Integritas selaku Keluarga Besar PN Kotamobagu. Dan semoga ditahun berikutnya PN Kotamobagu bisa mengikuti ZI dan WBK / WBBM.

Pada kesempatan berikutnya, diberikan Arahan dan Pembinaan dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Yang Mulia Bapak Dr. H. Lexsy Mamonto, S.H.,M.H, menyampaikan Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor: 01/Maklumat/KMA/2017 Tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur MA dan Badan Peradilan di Bawahnya. Dan Perma Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan (whistleblowing system) di MA dan Peradilan di Bawahnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PN Kotamobagu, Yang Mulia Bapak Warsito, S.H., dan Wakil Ketua PN Kotamobagu Yang Mulia Bapak Andri Sufari, S.H.,M.Hum. beserta para Yang Mulia Hakim dan Seluruh Pegawai Fungsional maupun Honorer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *