Pengadilan Negeri Kotamobagu Menerapkan Physical Distancing Dalam Pelayanan Publik Guna Cegah Virus Corona

Pengadilan Negeri Kotamobagu sebagai Instansi Yudikatif, Tetap Melaksanakan Pelayanan Publik ditengah Wabah Virus Corona (Covid-19). Pelaksanaan Fungsi Pengadilan tentu cukup hanya berjalan seperti hari ini biasa. Pengadilan Negeri Kotamobagu menerapkan Physical Distancing ( Menjaga Jarak Fisik ) dalam beberapa fasilitas pelayanan.

Cara yang dapat dilakukan di tempat kerja, khususnya pengadilan, juga harus mendapat perlakuan pencegahan covid-19. Upaya Pengadilan Negeri Kotamobagu antara lain, memberikan aturan jarak tempat duduk tamu layanan PTSP, memberlakukan wajib pakai hand sanitizer atau juga mencuci tangan dengan sabun, memakai Sarung tangan dan Masker serta mengoptimalkan pelayanan online melalui aplikasi-aplikasi inovasi pengadilan.

Dan untuk mengantisipasi Virus Covid 19 ini, Pengadilan Negeri Kotamobagu Melarang Masuk diarea Pengadilan Negeri Kotamobagu bagi Pengunjung / Penonton sidang Kecuali Para Pihak Perkara, Advokad, Saksi / Ahli dan Wartawan Serta Pengunjung PTSP. Setiap pengunjung dan Pegawai wajib mencuci Tangan terlebih dahulu sebelum memasuki  kantor PN Kotamobagu.

Upaya penanggulangan virus corona lainnya yang diupayakan PN Kotamobagu ialah pengoptimalan layanan online. Dengan menggunakan Ecourt juga Elitigasi, Eraterang dan  Informasi-informasi seputar perkara dapat langsung dilihat melalui SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) pada website PN  Kotamobagu. Dari jadwal sidang, dakwaan, gugatan, saksi, sampai putusan dapat dipantau di sini website kami juga permohonan surat keterangan tidak pernah dipidana dapat diakses melalui Eraterang dan dan pada 8 April 2020 PN Kotamobagu meluncurkan aplikasi “BOGANI VIRAL” yaitu aplikasi pelayanan informasi 1×24 jam nonstop melalui chatting whatsapp di nomor 085340443132 atau cukup klik tautan Bogani Viral di halaman depan website PN Kotamobagu.

PN Kotamobagu siap hadapi wabah corona dengan bijak melakukan pencegahan dengan tetap melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat para pencari keadilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *