Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN Terampil Pada Pengadilan Negeri Kotamobagu

Kamis, 01 April 2021

Awal bulan April di tahun 2021 Pengadilan Negeri Kotamobagu mengadakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN Terampil . Pegawai Pengadilan Negeri yang diambil sumpahnya yakni Saudari Rostin Lantong, yang mana sebelumnya menduduki jabatan Bendahara Pengadilan Negeri Kotamobagu. Dalam acara yang berlangsung diikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Perwakilan Hakim, Pegawai, Honorer dan Rohaniwan. Acara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu yakni Yang Mulia Andri Sufari, S.H., M.Hum.

Jabatan Fungsional merupakan sekelompok jabatan yang diduduki oleh Pegawai Negeri Sipil untuk menjalankan fungsi tertentu. Definisi jabatan fungsional (disingkat JF) dalam peraturan perundang-undangan yaitu sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. Pengangkatan Jabatan fungsional ini sendiri dilakukan melalui jalur inpassing, dimana jalur inpassing ini sendiri adalah proses pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional guna memenuhi kebutuhan organisasi sesuai dengan peraturan perundangan dalam jangka waktu tertentu.

Melalui tahapan – tahapan yang telah ditentukan berdasarkan Surat Edaran Menpan terkait Penerimaan Jabatan Fungsional melalui jalur Inpassing, Saudari Rostin Lantong menjadi salah satu Pegawai Pengadilan Negeri yang lolos dalam seleksi tersebut. Berdasarkan hasil seleksi tersebut dan juga dari penetapan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung untuk mengangkat Saudari Rostin Lantong sebagai Pejabat Fungsional Pranata Keuangan APBN Terampil sehingga dilakukan Pelantikan serta pengambilan Sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu.

Dalam amanat yang disampaikan Ketua Negeri Pengadilan menyampaikan bahwasannya saat ini tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh saudari Rostin Lantong semakin bertambah, sehingga diharapkan mampu bekerja secara maksimal, dapat memberikan kinerja yang terbaik, serta bertanggung jawab dengan jabatan baru. Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu juga mengucapkan selamat atas Kelolosan dalam seleksi dan Juga pengangkatan pada jabatan fungsional ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *