KUNJUNGAN TIM EVALUASI PENILAIAN MANDIRI ZONA INTEGRITAS KE PN KOTAMOBAGU

Pada tanggal 17 Maret 2020 s/d 19 Maret 2020 Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI selaku Tim Evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) mengadakan kunjungan untuk melakukan evaluasi PMPZI menuju WBK dan WBBM pada Pengadilan Negeri Kotamobagu. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Simbar Kristianto (Hakim Tinggi Pengawas) selaku Ketua Tim Pemeriksa, IGLN Sidemen Putra (Kasubbag Perlengkapan Bawas) selaku Sekretaris Tim, dan Nawangsih Ayu Hartami (Fungsional Umum Bawas) selaku Staf Pemeriksa.

Kegiatan penilaian mandiri tersebut dimulai dengan penyampaian maksud dan tujuan kedatangan tim, presentasi masing-masing area Zona Integritas dan pemaparan evidence, dan diakhir dengan penyampaian hasil penilaian mandiri PMPZI yang diserahkan oleh Bapak Simbar Kristianto kepada Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Warsito, SH.

Hasil penilaian mandiri dan perbaikan terhadap hasil penilaian mandiri diperlukan sebagai persiapan PN Kotamobagu dalam menghadapi penilaian zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) yang rencananya akan dinilai pada tahun 2020 ini oleh Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara serta dari Badan Pusat Statistik.

Semoga penilaian zona integritas PN Kotamobagu kelak dapat meraih hasil yang maksimal sehingga PN Kotamobagu memperoleh predikat wilayah bebas korupsi (WBK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *