BAKTI SOSIAL PENGADILAN NEGERI KOTAMOBAGU DALAM RANGKA MEMPERINGATI ULANG TAHUN KE – 68 IKAHI

Jum’at, 19 Maret 2020

Masih dalam perayaan ulang tahun ke – 68 IKAHI, Pengadilan Negeri Kotamobagu pada hari ini mengadakan Bakti Sosial di Panti Asuhan dan masyarakat sekitar Pengadilan Negeri Kotamobagu. Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Bapak Andri Sufari, S.H.,M.Hum dan diikuti oleh Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Kotamobagu berjalan lancar. Dimana antusias begitu terlihat dari masyarakat yang menyambut baik acara Bakti Sosial ini.

Acara ini dimulai dengan pembagian sembako untuk masyarakat sekitar Pengadilan Negeri Kotamobagu, pembagian diperuntukkan bagi Pengemudi Bentor di sekitar Pengadilan Negeri Kotamobagu. Dengan teratur para pemilik bentor berjejer untuk menerima sembako yang dibagikan oleh para hakim. Selanjutnya, sasaran Bakti Sosial yakni di Panti Asuhan Pononiung. Panti Asuhan menjadi pilihan untuk berbagi pada acara ini, karena tentunya banyak hal yang dibutuhkan pada setiap panti asuhan khususnya bahan makanan pokok, sehingga Pengadilan Negeri Kotamobagu memilih panti asuhan sebagai salah satu tempat utama untuk berbagi. Dalam acara bakti sosial yang digelar Pengadilan Negeri Kotamobagu membagikan sembako berupa Minyak Goreng, Telur, Mie Instan, Beras dan Susu. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga penghuni panti asuhan.

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud dari rasa syukur dan pengabdian seorang hakim. Berbagi juga merupakan bagian penting dari kehidupan seseorang, setidaknya dari berbagi kita tahu rasa untuk peduli terhadap orang lain yang membutuhkan. Berbagi juga menjadikan kita untuk terjun ke kehidupan sosial dengan melihat beraneka ragam tingkat sosial masyarakat. Dari hal ini maka rasa empati akan muncul dan kita akan senang untuk berbagi dengan orang lain. Berbagi dari hal yang kita anggap kecil dan mungkin sederhana bisa jadi sungguh bermanfaat dan berharga untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *